"Menulis di Blog Jadi Buku" Catatan Lomba Blog PGRI, Februari 2021

Berawal dari postingan di beranda Facebooknya Om Jay, sapaan untuk seorang Wijaya Kusumah, saya memberanikan diri mengikuti Lomba Blog PGRI. Siapakah Wijaya Kusumah atau yang akrab disapa Om Jay ini ? Ia adalah seorang guru di salah satu sekolah swasta di Jakarta, tepatnya di SMP Labschool Jakarta

"Menulis di Blog Jadi Buku" Catatan Lomba Blog PGRI, Februari 2021

Om Jay bagi saya, adalah Teacher Bloger inspiratif. Meskipun selain sebutan bloger untuknya, banyak sebutan lain yang beliau sandang. Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Itu yang ia tuliskan di blognya Om Jay, www.wijayalabs.com. 

Apa saja syarat dan ketentuan Lomba Blog, yang diadakan bulan Februari itu? Mari kita tengok kembali! 

"Menulis di Blog Jadi Buku" Catatan Lomba Blog PGRI, Februari 2021


  1. Lomba dimulai dari tanggal 1 sampai 28 Februari 2021.
  2. Setiap peserta wajib mengirimkan url link tulisannya di blog ke email omjaylabs@gmail.com setiap hari selama 28 hari.
  3. Panjang tulisan minimal 300 kata dan maksimal 1500 kata setiap postingannya.
  4. Semua tulisan akan dibukukan dalam buku solo ber-ISBN dengan menuliskan kata pengantar, sinopsis buku, daftar isi, dan biodata penulis.
  5. Tema lomba blog adalah “menulis di blog jadi buku”. Tulislah dari apa yang disukai dan kuasai. sub tema bebas.
  6. Setiap hari semua peserta harus mengirimkan 1 tulisan dari menulis di blog pribadi dan blog https://terbitkanbukugratis.id. Pastikan anda sudah membuat akun di terbitkanbukugratis.id sebagai syarat tulisan anda dibukukan GRATIS dan ber-ISBN.
  7. Peserta akan mendapatkan hadiah kejutan dari sponsor berupa uang dan barang bagi mereka yang terpilih sebagai pemenang lomba blog di bulan Februari 2021.
  8. Semua peserta lomba blog akan mendapatkan sertifikat digital dan dibagikan ke email peserta.
  9. Peserta wajib mencantumkan logo PGRI dan logo Ikatan Guru TIK PGRI dalam setiap postingan dan mencantumkan nama lengkap dalam setiap postingannya.
  10. Peserta sudah terdaftar sebagai anggota PGRI dan bila belum terdaftar dapat mendaftar Online di pgri.or.id.
Kegiatan lomba blog ini gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. 

Pemenang lomba akan diumumkan tanggal 11 Maret 2021 dalam acara webinar yang akan kami selenggarakan bersama penerbit Andi Yogyakarta dan EPSON Indonesia. Juga pengelola Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) yang akan menerbitkan GRATIS buku para peserta lomba.

Dari kegiatan Lomba Blog tersebut, hanya sampai hari ke sebelas saja bisa bertahan, selebihnya mandeg. Kesebelas hari dengan satu tulisan tiap harinya ada di daftar berikut, urut dari tanggal 1-11. 

0 Response to ""Menulis di Blog Jadi Buku" Catatan Lomba Blog PGRI, Februari 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel