Terinspirasi dari Para Bloger Juara

Semenjak serius menjadi blogger, saya jadi tertarik blog walking. Apa itu blog walking? Blog Waking adalah istilah untuk berkunjung ke blog-blog orang lain.

Terinspirasi dari Para Bloger Juara

Tujuan utama saya lakukan aktivitas tersebut, tidak lain adalah belajar tentang blog. Bagaimana para bloger-bloger senior, mengisi blog mereka. Macam-macam isinya ada yang fokus pada satu tema saja, ada yang gado-gado juga seperti blog punya saya. 

Dari mereka saya belajar banyak hal. Berikut 5 bloger yang sangat berkesan dan menjadi inspirator bagi saya: 

1. Agus Dwianto
Sejak awal memang saya anggap owner SangPengajar.Com ini "guru" saya ngeblog. Darinyalah saya serius mengembangkan blog. Masih ingat dulu saya dibuatkan banner blog. Saya sendiri yang pesan dengan tulisan "Ilmu adalah buruan dan tulisan adalah ikatannya"


2. Timon Adiyoso
Berikutnya bloger paling berkesan bagi saya adalah Mas Timon. Pemilik nama asli Timon Adiyoso ini adalah seorang bloger dari Samarinda. Dari Kalimantan bagian timur, saya selalu periodik belajar dari bloger satu ini. Bahkan saya sempat ingin kursus ngeblog dari pemilik mastimon.com ini, tapi tidak jadi. 


3. Deni Ranoptri
Nah kalau ini, sama bekennya dengan Agus Dwianto. Dua orang ini pernah satu panggung di Anugrah Peduli Pendidikan tahun 2015. Menerima penghargaan sebagai bloger. Duta rumah belajar terbaik 2017 ini, sangat keren, tapi rendah hati. Pernah saya ikut sharing darinya tentang ngeblog di Forum Ruang Belajar Bersama.

4. Sugeng Riyadi 
Yang satu ini terkenal dengan sebutan Mas Sugeng, pemilik sugeng.id. Dari Mas Sugeng, saya belajar tentang sebuah konsistensi. Bagaiamana ia serius ngeblog, hingga menekuni pembuatan template blog. Bahkan salah satu karya templatenya, saya pakai di blog saya. 

Pemilik sugeng.id yang mantab menggunakan domain id dari yang awalnya sugeng.com ini juga membuka jasa aviliasi blog. Teman-teman yang ingin tahu lebih jauh tentang Mas Sugeng, bisa mampir ke blognya. 


5. Igniel
Tak kalah dengan Mas Sugeng, ada satu blogger lagi pemilik igniel.com. Sengaja tidak saya tuliskan nama aslinya, karena belum ijin yang bersangkutan. Takutnya tidak berkenenan. Karena di blognya sendiri ia tak sebut identitas aslinya.  

Owner igniel.com ini seorang permpuan, pecinta traveling dan mendaki gunung. Meskipun demikian blognya keren. Tips trik ngeblog, adsense, media sosial dan lainnya bisa kita jumpai di blognya.  

Nah, kelima bloger yang saya tuliskan tersebut, merupakan inspirator saya. Meskipun selainnya, masih banyak lagi. Ada Eka Lesmana, ada Pak Amin Mungamar. Ada Unang Nuansah, yang punya datadikdasmen.com. Ada juga Mas Kurnia Septa yang mantab dengan sekolah dasar.net nya. 

Ngeblog tak hanya sekedar hobi. Bukan hanya sekedar kesenangan. Dari ngeblog, akan banyak inspirasi, banyak belajar dari apapun, dan siapapum. Termasuk dari sesama bloger dari apa yang mereka torehkan di blog-blog mereka. 

Sukoharjo, 8 Februari 2021| Supriyanto

#menulis di blog jadi buku


0 Response to "Terinspirasi dari Para Bloger Juara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel