Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Asesmen Kompetensi Minimum  dirancang untuk membantu para Guru/Kepala Sekolah/Pengawas SD, SMP, SMA/SMK, Guru/Kepala Sekolah SDLB, SMPLB, SMALB, dan PKBM sederajat dalam memahami tujuan, konsep dan bentuk pelaksanaan Asesmen Nasional, serta dapat menganalisis contoh asesmen literasi membaca dan numerasi pada Asesmen Kompetensi Minimum.

Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)


Program ini memiliki tujuan: 

  • Memahami konsep Asesmen Nasional.
  • Memahami bentuk pelaksanaan Asesmen Nasional.
  • Menganalisis contoh asesmen literasi membaca pada Asesmen Kompetensi Minimum.
  • Menganalisis contoh asesmen numerasi pada Asesmen Kompetensi Minimum.
  • Membaca dan menindaklanjuti laporan hasil Asesmen Kompetensi Minimum.
  • Melakukan pengimbasan dengan mengajak rekan guru yang lain untuk mengikuti program Guru Belajar dan Berbagi seri Asesmen Kompetensi Minimum.
Bagi yang telah mengikuti kegiatan ini tentunya paham, apa saja tahapan-tahapan yang dilalui. Secara umum ada dua kegiatan yakni, Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pengimbasan. 

Saya sendiri mengikuti kegiatan di Tahap 3, 14-18 Januari 2021 lalu. Bagi rekan-rekan Guru PNS tentu kegiatan ini memiliki manfaat lain. Selain kita memperoleh informasi baru seputar AKM, kegiatan ini bisa kita Laporkan untuk keperluan Penilaian Angka Kredit (PAK). 


Bisa dilaporkan saat PAK Tahunan maupun pada saaat kenaikan tingkat. Berikut adalah Laporan Pengembangan Diri Diklat Fungsional Guru dari Kegiatan Bimtek Tersebut: 



Jika menghendaki file .doc Microsoft Word laporan tersebut dapat diunduh pada link berikut:


Demikian, semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel