Reset, Ctrl+C+B, Mewarnai Pelaksanaan Gladi Bersih SD-MI-Paket A-SDLB, Hari Pertama

"Pak, reset. Pak Eror." Demikian ujaran-ujaran anak-anak kelas 5 sekolah kami, kala mengikuti Gladi Bersih SD-MI-Paket A-SDLB, Hari Pertama, Senin 25 Oktober 2021. 

"Sudah Pak Guru reset, lanjut!" Balasku menanggapi pemintaan reset yang datang silih berganti. 


"Bagi yang error, Kontrol CB, trus Log  in lagi ya!" Jawabku untuk anak-anak yang tampilan exam browser client nya terjadi error. Kontrol CB adalah kombinasi tombol keyboard dengan cara menekan CTRL, C, dan huruf B yang ditekan secara bersamaan. 

Gladi hari pertama memang mengesankan. 15 siswa yang terbagi menjadi dua sesi, 8 untuk sesi 1 dan 7 untuk sesi 2, berlangsung penuh "drama-drama".

Pada sesi 1 yang dimulai pukul 08.00 waktu setempat, siswa lancar mengerjakan di 15 menit pertama. Di menit-menit setelahnya banyak mengalami error, sehingga anak harus log out, reset, kemudian log in kembali. 


Dari 8 peserta sesi 1, 4 anak selesai. Meskipun demikian 4 yang selesai tersebut, 2 tercatat di exambrowser proktor selesai, 2 lainnya tercatat sedang mengerjakan.

Bagaimana dengan Sesi 2? Sesi 2 yang diikuti oleh 7 anak, malah sama sekali tidak ada yang selesai. Bahkan, 13.44 WIB, ada instruksi dari Tim Teknis Propinsi, agar anak dipulangkan saja. 

Catatan Error Exambroser Gladi Bersih SD-MI-Paket A-SDLB, Hari Pertama

1. Error -337



2. The service is unavailable



3. Error: Server Error



4. Log Out


5. Nama dan Password Salah, Meski Sudah Benar Diinputkan


6. Error -106


Error Nomor 1-5 dialami peserta, sedangkan nomor 6 terjadi pada proktor. Kurang tahu pasti apa penyebabnya, akan tetapi solusinya CTRL+C+B, kemudian Log in kembali. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel