Artikel Terindeks Google Penting, Maka Lakukan Hal Berikut!

Hampir setiap hari warganet mencari hal-hal yang ingin mereka tahu melalui beranda Google. Meskipun sebenarnya, bisa  juga melalui Search Engine yang lain. Akan tetapi nampaknya "simbah" ini lebih familiar.

Tanya Mbah Google saja, pasti dijawab."
Bahkan ada yang punya pemikiran seperti itu. Tidak bisa dipungkiri memang demikian halnya. Lantas bagaimana Search Engine bekerja? 



Search Engine akan melakukan proses dalam sepersekian detik dan menampilkan artikel yang dicari di beranda Google, sesuai dengan apa yang diinputkan oleh mesin pencari. Nah jika artikel kita terindeks, maka artikel kita tersebut akan ikut ditampilkan sesuai dengan kerelevanan sang pencari.

Bisa puluhan, ratusan, bahkan ribuan tulisan yang akan ditampilkan dengan kata kunci yang diketikkan di mesin pencari. Dan adakah artikel kita ada di situ? Jawabannya, Tergantung terindeks atau tidak. Maka penting halnya, artikel kita terindkes google. 

Jika sudah terindeks, bukan tidak mungkin, apa yang kita tulis akan berada di halaman pertama, bahkan di paling atas daftar artikel yang ditampilkan itu. Lalu apa yang harus kita lakukan agara artikel atau tulisan kita terindeks google? Ya dengan mendaftarkan kepada google, artikel itu. 


Caranya terlebih dahulu kita daftarkan blog kita di Gogle Search Console. Nah, ketika sudah terdaftar, masukkan di situ, petas situs. Dengan kita submit sitemap blog / peta situs blog, Google akan perlahan melakukan crawl, atau perayapan artikel-artikel kita yang sudah kita tulis di blog. 


Dengan demikian, tulisan-tulisan kita, akan terindeks oleh google. Sehingga, tulisanmu akan ditampilkan di berandanya Google, saat ada yang mencarinya. 

Meski kita sudah submit sitemap blog di Google Search Console, akan tetapi jika kita posting tulisan baru, maka akan agak lama terindeksnya. Untuk itu lakukan inspect URL. Yakni, dengan mendaftarkan artikel baru melalui fasilitas inspect URL tersebut. 

Konsistenkan menulismu, perbaiki kualitas isinya. Setelah itu daftarkan artikelmu itu, agar terindeks. Jika itu sudah dilakukan, maka satu syukut lebih, dari sekian banyak artikel yang sudah ditulis, akan menempati halaman pertama pencarian Google. Syukur-syukur bisa diurutan teratas. 

Sukoharjo, 7 Februari 2021| Supriyanto

#menulis di blog jadi buku


0 Response to "Artikel Terindeks Google Penting, Maka Lakukan Hal Berikut!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel