Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar dan Berbagi Seri Pendidikan Inklusif

Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Pendidikan Inklusif  adalah salah satu upaya meningkatkan kompetensi guru dalam memahami keberagaman peserta didik serta meningkatkan kemampuan guru dalam mengadaptasi kurikulum sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan peserta didik.


Hasil yang diarapkan dari Program ini diantaranya: 

  • Meningkatnya pengetahuan guru terhadap konsep keberagaman peserta didik, konsep dasar pendidikan inklusif dan sistem layanan pembelajaran bagi peserta didik berkebutuhan khusus.
  • Meningkatnya pengalaman guru dalam melakukan identifikasi, menyusun asesmen dan planning matrix, serta membuat program pembelajaran individual (PPI).
  • Memberikan pengalaman kepada guru dalam mengikuti kegiatan bimtek dan pelatihan secara daring.
  • Terdukungnya implementasi kebijakan merdeka belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pengalaman yang luar biasa bisa menjadi bagian dari program ini, sebagai peserta. Meskipun di Tahap 3 sudah mendatar sebagai peserta, akan tetapi karena satu dan lain hal harus mengulang di Tahap 5 hehe. 


Bimtek Guru Belajar dan Berbagi Seri Pendidikan Inklusif Tahap 5, dilaksanakan 12-19 Juni  2021. Bagi rekan-rekan Guru PNS tentu kegiatan ini memiliki manfaat lain. Selain kita memperoleh informasi baru seputar Pendidikan Inklusif, kegiatan ini bisa kita Laporkan untuk keperluan Penilaian Angka Kredit (PAK). 



Bisa dilaporkan saat PAK Tahunan maupun pada saaat kenaikan tingkat. Berikut adalah Laporan Pengembangan Diri Diklat Fungsional Guru dari Kegiatan Bimtek Tersebut: 

Jika menghendaki file .doc Microsoft Word laporan tersebut dapat diunduh pada link berikut:


Demikian, semoga bermanfaat. 

0 Response to "Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar dan Berbagi Seri Pendidikan Inklusif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel