Teknik Penyusunan Artikel Ilmiah pada Jurnal Terakreditasi

Teknik Penyusunan Artikel Ilmiah  pada Jurnal Terakreditasi, merupakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Universitas Slamet Riyadi Surakarta. "Selain mengajar dikampus, salah satu kewajiban dosen adalah mengadakan pengabdian masyarakat", ungkap DR. SUTOYO, M.Pd, mengawali materinya, pada Selasa, 22 Juni 2021.


Kenapa Nguter? "Karena ada sinergi antara saya dengan teman-teman di Nguter" lanjut alumnus SPG Ngeri Sukoharjo yang sekarang menjabat Wakil Rektor UNISRI tersebut. 

Sebagian besar pengurus K3S, dan juga Pengawas TK/SD merupakan teman-teman beliau sewaktu masih menuntut ilmu di SPGN Sukoharjo. Tak heran jika kegiatan ini bertempat di Aula Kormin Kecamatan Nguter, dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan tentunya.

Dalam materinya, dosen enerjik yang juga ketua DPD salah satu Partai Politik ini, menyampaikan tentang teknik penyusunan artikel ilmiah pada jurnal terakreditasi. 

Diawali dengan kenapa para guru harus menulis, kenapa artikel ilmiah yang dipilih dalam materi ini bukan yang lain. Setelah itu materi tentang seluk beluk artikel dan penerbitannya, hingga janya jawab seputar artikel dan juga contoh artikel, baik contoh artikel penelitian maupun non penelitian. 


LINK PENDUKUNG:

  1. Paparan Materi DR. Sutoyo, M.Pd. | DOWNLOAD
  2. Contoh Artikel Hasil Penetilian | DOWNLOAD
  3. Contoh Artikel Non Penelitian | DOWNLOAD


0 Response to "Teknik Penyusunan Artikel Ilmiah pada Jurnal Terakreditasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel