Pelepasan Siswa Kelas 6 Tahun Pelajaran 2020/2021

Tahun pertama menjadi wali, setelah sekian tahun lamanya tak lagi membersamai belajar siswa tingkat akhir di sekolah tempat saya mengajar itu, memang sesuatu. 

Foto bersama, setelah proses pengambilan foto untuk ijazah

Terakhir, tahun 2012/2013 ingat saya, terakhir kali "pegang" kelas 6. Selebihnya hingga tahun 2020, puas mengajar kelas 5. Disampiri bendahara BOS, plus Operator, masih ditambah pendataan lainnya. Meski pada akhirnya, bendahara BOS dialihkan ke guru lain. 

Selasa, 15 Juni 2021 merupakan hari dimana Pengumuman Kelulusan dibagikan. Sesuai arahan dari Pimpinan, dihari itu juga kami serahkan berkas pendukung yang digunakan untuk mendaftar ke SMP.

Karena situasi dan kondisi, maka proses pelepasan sekaligus perpisahan, dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan. Acara inti dari perpisahan tersebut, saya serahkan kepada anak-anak. 

Berikut , Susunan dan jalannya acara, Perpisahan Siswa Kelas VI Tahun 2020/2021. 

Assalamu’alaikum warohmatullohi wa barokaatuh.

Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati.
Bapak dan ibu guru, yang saya hormati.
Bapak ketua Komite Sekolah, yang saya hormati.
Bapak dan ibu orang tua wali murid, yang saya hormati,
Serta teman-teman kelas VI yang saya sayangi.

Puji syukur senantiasa kita haturkan hanya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, sehingga pada kesempatan ini kita dapat berkumpul disini, dalam acara perpisahan siswa kelas VI, SD Negeri Tanjung 02, Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo.

Bapak/Ibu, hadirin yang saya hormati, berikut akan kami bacakan urutan acara yang akan kita ikuti Bersama.

Perpisahan Siswa Kelas VI, UPTD SD Negeri Tanjung 02, Selasa, 15 Juni 2021: 
1. Pembukaan 
2. Kata Pamitan 
3. Sambutan–sambutan 
4. Do’a 
5. Penutup

Bapak/Ibu, hadirin yang saya hormati marilah Kegiatan Perpisahan Siswa Kelas VI, UPTD SD Negeri Tanjung 02, Selasa, 15 Juni 2021, kita Buka bersama dengan Bacaan Basmallah!
~~~~~(Membaca Bismillahirrohmanirrohim)~~~~~

Selanjutnya, Kata Pamitan dari Perwakilan Siswa Kelas 6, yang akan disampaikan oleh rekan saya Osy Tirta Kusuma. Untuk itu kepadanya dipersilahkan!
~~~~~(Pembacaan Kata Pamitan)
~~~~~

Demikian tadi Kata Pamitan dari Perwakilan Siswa Kelas 6, untuk Selanjutnya adalah Sambutan.

Sambutan yang pertama dari Kepala Sekolah SD Negeri Tanjung 2, sekaligus penyerahan siswa kepada orang tua, yang akan di sampaikan oleh Bapak Drs. Slamet, M. Pd. 

Dilanjutkan nanti, sambutan yang kedua dari Bapak Ketua Komite SD Negeri Tanjung 2, dalam hal ini mewakili Orang Tua, Wali, Siswa menerima penyerahan siswa dari Sekolah kepada orang Tua.

Kepada Bapak Kepala Sekolah dan  Bapak Ketua Komite Dipersilahkan
~~~~~(Serah Terima Siswa)~~~~~

Bapak/Ibu, hadirin yang saya hormati, acara berikutnya adalah Do’a. Yang akan dibacakan oleh rekan saya Mawar Nur Azira. Kepada rekan saya, Mawar dipersilahkan.
~~~~~(Pembacaan Doa)~~~~~

Bapak/Ibu, hadirin yang saya hormati, satu demi satu acara Perpisahan Siswa Kelas VI, UPTD SD Negeri Tanjung 02, telah paripurna. Untuk itu sebelum acara kita akhiri, saya selaku pembawa acara, mohon maaf apabila banyak salah dan khilaf.

Akhirnya, marilah Perpisahan Siswa Kelas VI, UPTD SD Negeri Tanjung 02, Selasa, 15 Juni 2021 kita tutup dengan Bacaaan Hamdalah! 
~~~~~(Membaca Alhamdulillahirobbil'aalamiin)~~~~~

Akhirukalam,
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Alhamdulillah, acara berjalan lancar, salut untuk anak-anak kelas 6. Semoga tercapai apa yang dicita-citakan.

0 Response to "Pelepasan Siswa Kelas 6 Tahun Pelajaran 2020/2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel