Sertijab 21 KS Kecamatan Kartasura

Hari sudah beranjak meninggalkan pagi, saat semangat mulai mencair dari kebekuan. Ketika siang perlahan datang, menyambut asa yang datang perlahan. Selasa 24 Juli 2018, akan menjadi hari yang akan dikenang oleh 21 Kepala Sekolah Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Pagi ini dilaksakan Serah Terima Jabatan KS TK dan SD Negeri di Kecamatan Kartasura.


Acara diawali dengan bacaan basmalah oleh MC. Kebetulan saya, dan Bunda Danik yang didaulat oleh panitia, memandu jalannya acara. Dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do’a, Pembacaan Berita Acara, Penandatangan Berita Acara, Sambutan-sambutan, Istirahat, Kesan/Pesan, dan terakhir penutup.

Hadir pada acara tersebut Bapak Camat (yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan), beberapa Kepala Desa dan Lurah, Pengawas TK/SD serta Penilik PNFI, Kepala TK, SD Negeri, Swasta dan MI, Komite Sekolah, serta tamu undangan.

Ada pendar kebahagiaan dari pejabat-pejabat baru yang dilantik. Terutama dari Kepala Sekolah yang pertama kali dilantik. Setelah melalui serangkaian proses, mulai seleksi, magang, hingga akhirnya benar-benar dilantik sebagai Kepala Sekolah. Di sisi lain, ada tanggung jawab yang tidak mudh yang harus diemban. 

“Kita bisa merencanakan, akan tetapi Tuhan yang menentukan yang terbaik untuk kita. Mudah-mudahan Bapak Ibu Kepala Sekolah bisa bersinergi dengan guru, komite dan lingkungan, untuk membawa eksistensi sekolah di tengah kemajuan sekolah-sekolah lain yang semakin dinamis.” Demikian pesan yang disampaikan Bapak Drs. Jupri Ikhsani, M.Pd., selaku Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kartasura, dalam sambutannya. 

“Kami harus berkata Alhamdulillah, atau Innalillah, ... mohon do’a restu dari Bapak Ibu semua yang hadir, mudah-mudahan kami dapat melaksakan tugas dengan sebaik-baiknya” ucap Ibu Siti Nurrohmah Wibawati, S.Pd., M.Pd. yang dipercaya mewakili pejabat baru memberikan kesan dan pesannya.

Mudah-mudahan beliau-beliau dapat melaksanakan tugas sesuai harapan, semoga.

Kartasura, 24 Juli 2018
MC

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel