Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Sekolah Dasar

Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Sekolah Dasar, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan ini, merupakan kerja sama antara Dinas P dan K Kab. Sukoharjo dengan UNS. 

Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Sekolah Dasar

Bertempat di Ruang Meeting I Graha PGRI Kabupaten Sukoharjo, pelatihan ini sukses terlaksana dengan diikuti oleh 60 peserta, terdiri dari unsur Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru, dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Selama dua hari, 28 dan 29 Mei 2024, peserta diajak untuk berlatih menyusun Kurikulum Muatan Lokal Sekolah Dasar bersama dengan Nara Sumber. Dr. Leny Noviani, M.Si, Dr. Atik Catur Budiati, M.A, keduanya dari UNS, juga Pak Karsidi, M.Pd. dari Dinas P dan K Kabupaten Sukoharjo.

Hari pertama, peserta diajak melakukan Overview, kemudian dilanjutkan konsep Mulok oleh Dr. Leny, diakhiri dengan Mulok Nasionalis di Sekolah Dasar bersama dengan Dr. Atik.

Hari kedua,kita diajak mendalami lebih jauh terkait dengan Muatan Lokal Religius di SD bersama dengan Pak Karsidi, diakhiri dengan Refleksi dan RTL bersama Dr. Leny dan Pakarsidi.

Tindak lanjut dari kegiatan ini, selain diharapkan peserta mengimplementasikan di satuan pendidikan masing-masing, juga mendiseminasikan di kecamatan masing-masing.

CATATAN:

Link Materi: DI SINI 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel