Sosialisasi Proktor AKM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo

Sosialisasi Proktor AKM (Asasmen Kompetensi Minimum), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Teknis Dinas P dan K, sebagai persiapan pelaksanaan ANBK (Asasmen Nasional Berbasis Komputer) tahun 2021. 

Kegiatan bergelombang, yang salah satunya bertempat di Syariah Hotel Solo, Jl. Adisucipto No. 47 ini diikuti oleh semua Proktor di kecamatan kami, Nguter. Bertindak selaku narasumber, Muhammad Arief Setiawan, ST, Pelaksana Teknis SD dibantu oleh beberapa petugas Help Desk. 

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 12-13 Oktober 2021 ini diawali dengan Tes Genose, dilanjutkan Pemanfaatan Web ANBK, Kebijakan Dinas Pendidikan, Kebijakan Pelaksanaan Asasmen Kompetensi Minimal, Sosialisasi Aplikasi Proktor dan Exam Browser, Validasi Data Peserta AKM, Penyelesaian Administrasi dan diakhiri dengan Penutupan.

"Beruntung penjenengan ikut di gelombang terakhir. Ada beberapa tab di web ANBK yang baru bisa diakses. Hari-hari kemarin belum dibuka." Ungkap Mas Arief saat menyampaikan materi. 

Saat pelaksanaan simulasi, dilanjut praktek Pembagian Sesi di web ANBK, tab untuk Cetak Kartu Login, Unduh Daftar Hadir, hingga Pakta Integritas, sudah bisa diakses. Sehingga di tab-tab tersebut bisa sekalian didemokan pengisiannya.

Sebagai penutup, pesan Mas Arif, 

"Tetap tenang, pantau dashboard web ANBK, ikuti arahan dari temen-temen Help Desk di masing-masing kecamatan!"


"Jika jenengan panik, nanti Saya Panik" pungkasnya mengakhiri materi.


PAPARAN MATERI SOSIALIASI PROKTOR | DOWNLOAD


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel