Kata Pamitan, Perwakilan Siswa dalam Acara Perpisahan Kelas 6

Tak hanya teori. Pun tak hanya praktek dalam pembelajaran. Naskah Kata Pamitan ini sebenarnya adalah Ujian Praktek Bahasa Indonesia. Anak-anak sudah pernah membaca ini dalam Ujian Praktek.

Dikarenakan arsip sekolah tentang Kata Pamitan tak jua ketemu, maka naskah ini saya konsep ulang disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Alhasil naskah ini, Alhamdulillah bisa bermanfaat secara nyata. 

Teks Pamitan, Perwakilan Siswa dalam Acara Perpisahan Kelas 6:

Assalamu’alaikum warohmatullohi wa barokaatuh.

Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati.
Bapak dan ibu guru, yang saya hormati.
Bapak ketua Komite Sekolah, yang saya hormati.
Bapak dan ibu orang tua wali murid, yang saya hormati,
Serta teman-teman kelas VI yang saya sayangi.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, sehingga pada kesempatan ini kita dapat berkumpul di sini, dalam acara perpisahan siswa kelas VI, SD Negeri Tanjung 02.

Perkenankan saya sebagai wakil siswa kelas VI, untuk menyampaikan kata perpisahan. Enam tahun lamanya kami sekolah di sini, tak terasa sebentar lagi kami akan meninggalkan sekolah ini, untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama.

Ada kesan mendalam selama kami belajar di sini. Bapak/Ibu guru telah membimbing kami, dengan penuh kasih sayang dan kesabaran, sehingga kami bisa  menyelesaikan pendidikan kami di jenjang Sekolah Dasar dan lulus dalam Ujian Sekolah, meskipun dalam suasana terbatas, karena badai Covid-19 yang melanda Negara Indonesia pada khususnya dan dan seluruh dunia pada umumnya.

Besarnya perjuangan bapak/ibu guru, kami tidak dapat membalasnya, hanya do’a semoga kebaikan bapak/ibu guru, dibalas oleh Allah SWT. Saya mewakili seluruh siswa kelas VI, mengucapkan mohon maaf kepada bapak/ibu guru apabila selama kami belajar di sini, banyak salah dan khilaf kami.

Do’a bapak ibu selalu kami harapkan, mudah-mudahan kami bisa mencapai cita-cita, bisa  berguna bagi nusa, bangsa, agama dan masyarakat.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semua kesalahan yang kurang berkenan dihati Bapak / Ibu guru, serta hadirin semuanya, saya mohon maaf sebesar-besarnya. 

Akhirukalam,
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


0 Response to "Kata Pamitan, Perwakilan Siswa dalam Acara Perpisahan Kelas 6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel