iPusnas. Yakin Tidak Mau Install Perpustakaan Digital ini di HP Android Kamu?

Ada perasaan nyesel, kenapa baru sekarang aplikasi keren ini nangkring di HP. Itupun jika tidak baca post Bang Tere Liye di Fanspage nya, bisa jadi nggak tahu kapan Apk ini terinstal di HP Android saya.

iPusnas. Yakin Tidak Mau Install  Perpustakaan Digital ini di HP Android Kamu?

Jadi ceritanya gini, Penulis "Negeri Para Bedebah" Ini sedang agak garang terkait dengan karya-karya nya yang beredar luas di pasaran, akan tetapi tak berpihak sama sekali kepada penulis. Penasaran apa katanya? Begini:


Lihat JugaBaca Buku di EPerpusdikbud Saja! Mudah dan Gratis, Berikut Caranya

Nah, kembali ke iPusnas. Jadi iPusnas ini adalah perpustakaan digital yang dibuat oleh Perpustakaan Nasional RI. Jadi bagi kalian yang hobi baca, tak sempat berkunjung ke perpustakaan maupun ke toko buku, dengan cari-pinjam-unduh-baca koleksi iPusnas, bisa jadi solusi.

LANGKAH INSTALL IPUSNAS DI HP ANDROID

Untuk bisa memanfaatkan iPusnas, terlebih dahulu kita harus install aplikasi, yang dapat diunduh di Google Play. Kurang lebih cara install plus dafar di iPusnas sebagai berikut:
1. Unduh aplikasi iPusnas di Play Store
2. Mendaftarkan diri.
Inilah tampilan awal setelah berhasil install.

iPusnas. Yakin Tidak Mau Install  Perpustakaan Digital ini di HP Android Kamu?
Untuk dapat pinjam, maka kita harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Bisa dengan ketuk garis tiga di pojok kiri atas, kemudian pilih Login Sekarang. Atau langsung kita ketuk buku yang akan kita pinjam, maka secara otomatis, akan diminta registrasi.

iPusnas. Yakin Tidak Mau Install  Perpustakaan Digital ini di HP Android Kamu?
Ada dua pilihan, bisa pakai akun facebook, dapat juga menggunakan email. Ikuti prosedur registrasi hingga kita memiliki akun/email dan password untuk login.

3. Pilih-Pinjam-Unduh-Baca
Jika sudah bisa login, tinggal kita ketuk saja buku yang akan kita pinjam. Selanjutnya ketuk pinjam, otomatis akan terunduh dan siap dibaca.

iPusnas. Yakin Tidak Mau Install  Perpustakaan Digital ini di HP Android Kamu?

PERPUSTAKAAN DALAM GENGGAMAN

Dengan adanya aplikasi iPusnas di HP Android kita, seolah perustakaan ada di genggaman. Ini merupakan salah satu bentuk menghargai karya penulis secara digital. Selain iPusnas, ada juga EPerpusdikbud, milik Kemdikbud yang secara prinsip sama seperti iPusnas.

Mari giatkan literasi dimulai dari masing-masing pribadi. Selain dengan unduh-baca di saluran-saluran resmi, memang itu yang disarankan, juga lebih menghargai karya para penulis. Terlebih jika kita belum bisa membeli karya cetak mereka.

Yakin Tidak Mau Install  Perpustakaan Digital ini di HP Android Kamu?

0 Response to "iPusnas. Yakin Tidak Mau Install Perpustakaan Digital ini di HP Android Kamu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel