Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Th. Ajaran Baru di Masa Pandemi Covid-19

Tahun Pelajaran 2019/2020 sudah hampir berakhir. Tak lama lagi akan berganti dengan tahun ajaran baru. Akan tetapi dengan kondisi seperti sekarang ini, agaknya belum bisa dipastikan seperti apa kira-kira nanti keberlangsungan tahun pelajaran 2020/2021.

Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)


Melalui Keterangan Pers, Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran & Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19, Menteri Pendidikan Nasional, Nadiem Anwar Makarim menyampaikan beberapa point.

Diantaranya, Tahun Pelajaran baru 2020/2021 untuk PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah tetap dimulai bulan Juli 2020. Lantas, bagaimana proses pembelajarannya?

Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)

Untuk daerah yang berada di zona kuning, oranye, dan merahDILARANG melakukan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan. Satuan pendidikan pada zona-zona tersebut tetap melanjutkan Belajar dari Rumah (BDR).

Sumber: Youtube, KEMDIKBUD RI

Bagaimana dengan daerah zona hijau? Sekolah dan madrasah berasrama pada zona hijau dilarang membuka asrama dan melakukan pembelajaran tatap muka selama masa transisi (dua bulan pertama).


Jadi untuk sekolah masuk wilayah zona hijau pun, belum bisa memulai tatap muka. Bisa paling cepat bulan Juli, September, Nopember, atau bahkan malah Januari 2021, tergantung kesiapan dari sekolah.

Dengan tetap memegang Prinsip Kebijakan Pendidikan di Masa Pandemi COVID-19:

Kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran.

Lebih detail mengenai  Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dapat diunduh pada tautan berikut!

0 Response to "Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Th. Ajaran Baru di Masa Pandemi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel