Informasi Terkini Tentang Lomba, Festival, dan Kompetisi tahun 2020

"Ada yang punya Juknis KSN/OSN?" Begitu potongan chat dari salah satu grup Whatsapp yang saya ikuti. Petunjuk Teknis berkaitan dengan berbagai jenis lomba memang menjadi dasar bagi kami, para guru untuk mempersiapkan peserta didik.

Informasi Terkini Tentang Lomba, Festival, dan Kompetisi tahun 2020

Di tahun 2020 ini telah dibentuk Pusat Prestasi Nasional. Hal ini disampaikan Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Dr. Ir. Bastari, M.A., melalui surat Pemberitahuan tertanggal 14 Februari 2020.

Isi surat tersebut, bahwasannya merujuk pada Pemendikbud RI No. 45 Tahun 2019, 
tentang Organisasi dan Tata Kerja Kemendikbud, telah terjadi restrukturisasi organisasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Berdasarkan peraturan tersebut, maka telah dibentuk Pusat Prestasi Nasional yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri melalui Sekretaris Jenderal.

Salah satu fungsi Pusat Prestasi Nasional adalah pelaksanaan pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik. Sehubungan dengan hal tersebut, lebih lanjut diinformasikan sebagai berikut:
  1. Kegiatan Lomba, Festival, dan Kompetisi jenjang Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Pendidikan Khusus, dan Pendidikan Tinggi pada tahun 2020 akan diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional.
  2. Pusat Prestasi Nasional pada saat ini belum mempublikasikan secara resmi pedoman maupun petunjuk lain mengenai pelaksanaan lomba, festival, dan kompetisi tahun 2020.
  3. Petunjuk Pelaksanaan Lomba, Festival, dan Kompetisi tahun 2020 berikut pengumuman dan informasi lainnya pada setiap jenjang akan segera dapat diakses melalui laman http://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id.
Berikut Surat Pemberitahuan tersebut: 



0 Response to "Informasi Terkini Tentang Lomba, Festival, dan Kompetisi tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel