Inspirasi dari Choirul Azizah, Runner Up Inobel Matematika SD Tahun 2019

Suatu saat pasti kita akan berjumpa dengan sosok yang baru. Entah dalam momen yang kita rencanakan, maupun IA yang merencanakan. Apakah kita sendiri yang berkeinginan atau DIA yang berkehendak.

Inspirasi dari Choirul Azizah, Runner Up Inobel Matematika SD Tahun 2019
Sumber: Group WA Pembuatan Video Pembelajaran 
Ahad, 6 Oktober 2019 menjadi suatu momen perjumpaan saya dengan guru inspiratif Jateng-DIY. Dalam kegiatan bertajuk Workshop Pembuatan Video Pembelajaran. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sang Pengajar yang berkolaborasi dengan Media Edukasi ini, bertempat di The Amrany Syariah Hotel Solo.

Pada momen tersebut hadir guru-guru Inspiratif Jateng-DIY. Sebut saja Dona Agus Setiawan, Juara Nasional E-Book Kemdikbud yang juga merupakan Tim Media Edukasi, Agung Vendi Setiawan dari Sleman, serta yang menarik adalah Choirul Azizah. Guru asal Temanggung yang menjadi Runner Up di ajang Inobel 2019 SD untuk Kategori GKM (Guru Kelas Matematika).

Selain memang Narsumnya yang tak diragukan lagi, kedatangan guru inspiratif ini tentunya memberikan motivasi tersendiri. Terlebih ketika Bu Choirul Azizah berbagi inspirasi dengan kita, yang hadir di ruangan tersebut.

Inspirasi dari Choirul Azizah, Runner Up Inobel Matematika SD Tahun 2019
Dokumentasi Pribadi

"Negara memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi kita untuk berinovasi Bapak, Ibu. Bapak Ibu yang belum bergabung di Kesharlindung, silahkan mendaftar", demikian ungkap guru SD Negeri 3 Pendowo ini. Optimis, tekad dan motivasi yang kuat lah yang membuatnya bisa masuk Final Inobel 2017, 2018 hingga di tahun 2019 dapat menduduki posisi runner up.

Sebelumnya ia juga menyampaikan di grup Whatsapp Video Pembelajaran, ungkapan terima kasihnya kepada Pak Hendrik Hermawan. Berkat materi di Workshop Video yang pertama, dan Produk 101 Video Tutorial Pengembangan Media Pembelajaran dan Game Edukasi karya Pak Hendrik, memberinya banyak inspirasi. Banyak inspirasi karya inovasi yang ia dapat dari sana. 

0 Response to "Inspirasi dari Choirul Azizah, Runner Up Inobel Matematika SD Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel