Password Akun Pembelajaran Lupa? Reset Segera!

Apa yang kita lakukan ketika kita lupa password? Ya lakukan reset password, itu solusinya. Reset password artinya kita mengajukan password baru kepada admin.


Pertanyaan selanjutnya, berkaitan dengan akun pembelajaran, siapa yang bertugas di masing-masing satuan pendidikan? OPS (Operator Sekolah) kah, atau kepala TU kah, atau Kepala Sekolah kah?

Yang jelas akun admin ada embel-embel adminnya, kalo di sd, ***@admin.sd.belajar.id. Nah akun ini adalah akun milik Kepala Sekolah di masing-masing Satuan Pendidikan  SD. 

Untuk melakukan reset password, login dengan akun admin tersebut kemudian, pilih akun yang akan di reset. Entah yang akan di reset akun PD (Peserta Didik) atau akun PTK. 

Cara Reset Akun Pembelajaran melalui Akun Kepala Sekolah

1. Login dengan akun admin

2. Klik goggle apps yang disimbolkan dengan persegi sembilan titik, scroll ke bawah klik admin

Cara Reset Akun Pembelajaran @belajar.id


Baca Juga: 3 Perbedaan Utama Akun Google Biasa dengan Akun G Suite Pembelajaran


3. Selanjutnya klik Users, kemudian cari akun yang akan kita reset, klik Reset password. Untuk mempercepat pencarian bisa menambahkan filter pencarian. Bisa nama depan, nama belakang, atau email yang bersangkutan.

Cara Reset Akun Pembelajaran @belajar.id


4. Berikan password baru hasil reset tersebut kepada yang bersangkutan, untuk melakukan aktivasi ulang. 

Karena akun admin atau akun kepala sekolah juga termasuk akun pembelajaran, maka juga perlu dilakukan aktivasi terlebih dahulu. Cara aktivasi akun nya seperti halnya aktivasi akun guru dan siswa. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel