Verifikasi Dua Langkah pada Aplikasi WhatsApp

"Mohon maaf kawan-kawan menginfokan Nomor WA (Whatsapp) atas nama kawan saya,  dibajak. Jika menerima pesan WA dari yang bersangkutan, mohon abaikan saja!"


Isi pesan saya saya terima dalam sebuah grup WA, "berikut screenshot dari nomor yang sudah berpindah kendali," tambahnya lagi. "Kok bisa ya?", batin saya.

Akhirnya atas saran seorang teman, maka sebaiknya nomor WA kita diamankan dengan verifikasi dua langkah.

Verifikasi dua langkah adalah fitur opsional yang memberikan keamanan tambahan pada akun Whatsapp. Ketika kita aktifkan verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasi nomor telepon kita di WA harus disertai dengan PIN enam digit yang dibuat dengan menggunakan fitur ini.

Lantas bagaimana caranya? Yuk, Simak!

Cara Verifikasi Dua Langkah pada Aplikasi WhatsApp

  1. Ketuk titik tiga pada bagian pojok kanan atas, pilih setelan
  2. Pilih akun>>verifikasi dua langkah>>aktifkan
  3. Masukkan PIN 6 digit yang akan diminta saat mendaftarkan nomor telepon dengan Whatsapp, ulangi sekali lagi untuk Konfirmasi PIN.
  4. Tambahkan alamat email ke akun WA yang akan digunakan untuk menyetel ulang PIN jika lupa, ulangi sekali lagi untuk Konfirmasi Email. 
  5. Verifikasi dua langkah telah diaktifkan

Jika verifikasi dua langkah diaktifkan, nomor telepon tidak akan diizinkan untuk diverifikasi ulang di WhatsApp dalam waktu 7 hari sejak WhatsApp terakhir digunakan tanpa PIN.

Jadi, jika kita lupa PIN, tetapi sebelumnya tidak memberikan email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah, kita tidak akan diizinkan untuk memverifikasi ulang di WhatsApp dalam waktu 7 hari sejak terakhir menggunakan WhatsApp.

Demikian, bisa dicoba! Informasi lebih lengkap, dapat diakses faq.whatsapp.com atau klik DI SINI.

0 Response to "Verifikasi Dua Langkah pada Aplikasi WhatsApp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel