Download Buku-buku Digital di literasidigital.id

Buku dan senyuman kawan adalah sahabat pengetahuan. Itu yang pertama kali saya baca di laman literasisdigital.id. Bagaimana ceritanya saya bisa ke sini? Itu karena rekomendasi dari Duta Rumah Belajar Povinsi Jateng Tahun 2017, Tukijo. Beliaulah yang memberikan informasi ini kepada kami.

Dilansir dari literasidigital.id, sesuai kesepakatan dengan para penerbit buku sebagai mitra konten, pihaknya hanya menyediakan buku dalam bentuk softcopy/pdf. Literasi.id menyampaikan permohonan maaf, tidak menyediakan buku dalam bentuk cetak (hardcopy). Jika memerlukan buku tertentu dalam bentuk cetak, kita diminta memeriksa terlebih dahulu siapa pihak penerbit buku tersebut dan langsung menghubungi penerbit buku melalui situs mereka masing-masing.

Buku-buku yang ada di literasidigital.id dapat kita download/unduh dan dapat kita pergunakan sebagaimana mestinya. Berikut beberapa contoh buku yang bisa unduh. Selainnya langsung saja ke laman literasidigital.id

1. Kiat Bikin Infografis Keren

Tanggal Rilis: 2018
Genre: Pendidikan
Jumlah Halaman : 58
Kiat Bikin Infografis Keren
UNDUH PDF (DI SINI)
Sekilas tentang buku ini : 
Konten visual yang menarik, ringan, dan menghibur kini lebih disukai masyarakat. Di antara derasnya arus informasi di internet, kemampuan menyajikan konten yang menarik dan berkualitas sangat penting. Infografis jadi alternatif segar dan efektif sebagai bentuk visualisasi data untuk menyampaikan informasi kompleks kepada pembaca agar lebih mudah dan cepat dipahami.

2. Yuk, Temani Anak Berinternet!

Tanggal Rilis:  2017
Genre: Pendidikan
Jumlah Halaman : 42
Yuk, Temani Anak Berinternet!
UNDUH PDF (DI SINI)
Sekilas tentang buku ini : 
Buku Yuk, Temani Anak Berinternet adalah jawaban sederhana bagi orangtua maupun orang dewasa lainnya dalam menemani anak-anak bermain internet. Buku panduan ini terbagi atas dua bagian besar tip-tip menemani anak berinternet. Bagian pertama untuk menemani anak berusia pra sekolah (2-5 tahun). Bagian kedua untuk anak usia sekolah (6-12 tahun).

3. Rumus Keren #InternetBaik

Tanggal Rilis:  2017
Genre: Pendidikan
Jumlah Halaman : 82
Rumus Keren #InternetBaik
UNDUH PDF (DI SINI)
Sekilas tentang buku ini : 
Dalam buku ini berisi seperangkat navigasi yang digunakan oleh pengguna internet untuk dapat mengambil sebesar-besarnya manfaat dan menekan sekuat-kuatnya dampak buruk yang ada di dalamnya. Dengan mengacu pada norma dan etika yang penuh tanggung jawab, melibatkan pemahaman tentang resiko perilaku online yang berbahaya sehingga sadar untuk bisa melindungi diri sendiri dan orang lain secara aman, disertai adanya upaya penggunaan dan pemanfaatan internet untuk perbaikan, kontribusi positif kepada masyarakat luas dalam rangka meningkatkan kualitas hidup bersama.

4. Digital Parenting: Mendidik Anak di Era Digital

Tanggal Rilis:  2018
Genre: Pendidikan
Digital Parenting: Mendidik Anak di Era Digital
UNDUH PDF (DI SINI)
Sekilas tentang buku ini : 
Era digital menawarkan beragam ancaman dan kesempatan maka penting bagi orang tua mengembangkan model pengasuhan yang bertujuan menghindarkan anak dari ancaman dan memaksimalkan potensi digital. Teknologi digital membawa beberapa perubahan penting dalam kehidupan manusia, maka orang tua perlu memahami bentuk-bentuk perubahan itu agar dapat memandu anaknya.

Pengasuhan digital menawarkan beberapa nilai dasar yang dapat diterapkan di dalam keluarga. Buku ini memberi panduan pada orang tua untuk mengasuh anak di era digital dan tips mendampingi anak menggunakan media digital berdasarkan nilai-nilai dasar keluarga.

5. Tip Singkat & Praktis di Dunia Siber

Published by: Badan Siber dan Sandi Negara
Tanggal Rilis: 2018
Genre: Pendidikan
Tip Singkat & Praktis di Dunia Siber
UNDUH PDF (DI SINI)
Sekilas tentang buku ini : 
Teknologi Informasi (TI) dan Internet (Siber) sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia modern, dimulai dengan hadirnya PC di perkantoran, warnet, perumahan dan sekolah. Era PC kemudian digantikan Smartphone yang menjadi teman setia kita dimana saja dan kapan saja, termasuk ketika kita berpergian (mobile) tidak pernah ketinggalan, bahkan saat tidur.

Sayangnya perkembangan dunia hitam Internet atau Darkweb malah lebih pesat dan buku ini memberikan peringatan dan tip-tip untuk berselancar di dunia siber dengan aman.

Demikian beberapa contoh buku yang saya unduh dari  literasisdigital.id. Jika teman-teman berminat dengan buku-buku lainnya, silahkan berkunjung ke lamannya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel