SDN Ngadirejo 01 Borong Juara, Seleksi Sispres Tk. Kec. Kartasura Tahun 2019

"Alhamdulillah...,"  ucapnya lirih. Siswa nomor undi 4 yang duduk tepat di depan saya itu,  berucap tahmid saat panitia mengumumkan hasil penilaian.


Ketika diumumkan hasil penilaian sampai pada Juara 2, garis bibir anak yang sedari tadi tak sabar menunggu pengumuman itu beringsut naik.  Kedua ujung bibirnya perlahan meninggi,  ia tersenyum. Ia terpilih sebagai juara satu putra, siswa berprestasi tingkat Kecamatan Kartasura Tahun 2019.

Lebih lebar lagi senyum yang tersungging di bibir bocah belasan tahun itu,  hingga gigi-gigi mungilnya tak dapat ia sembunyikan lagi, saat diumumkan juara putri. Savero, begitu ia biasa dipanggil, merasa gembira luar biasa, "Yess..." gumamnya.

Terpilih pula juara pertama putri adalah kawan satu sekolahnya.  Lengkap sudah,  satu sekolah mewakili putra dan putri maju ke tingkat kabupaten,  SD Ngadirejo 01 Kecamatan Kartasura.

Seleksi Sispres (Siswa Berprestasi) merupakan agenda tahunan. Kegiatan ini merupakan salah satu jenis lomba yang diikuti oleh SD negeri dan swasta. Tujuannya menumbuhkembangkan berbagai jenis kecerdasan siswa, termasuk di dalamnya peningkatan karakter bangsa, kepemimpinan yang demokratis di kalangan siswa.

Selamat kepada ananda Savero dan Gabriele, selamat berlomba di jenjang selanjutnya. Mohon maaf jika dalam pelaksanaan, kami, Tim Lomba, banyak salah dan khilafnya.

0 Response to "SDN Ngadirejo 01 Borong Juara, Seleksi Sispres Tk. Kec. Kartasura Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel