Herwin Hamid-Ikon Prestasi Indonesia, Peraih Princess Maha Chakri Award 2015

Menyimak postingannya di media sosial, banyak hal inspiratif yang saya dapat dari guru satu ini. Mulai dari kepiawaiannya memanfaatkan TIK, prestasi-prestasi yang ditorehkan. Hingga perhargaan-penghargaan baik tingkat lokal, Nasional bahkan Internasional.

Herwin Hamid, S.Pd., M.Pd. adalah guru Mata Pelajaran IPA Fisika. Saat ini mengajar di SMP Negeri 6 Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Ia tak mendefinisikan dirinya sebagai seorang guru, akan tetapi lebih sebagai seorang motivator. 
Sumber: Youtube, Herwin Hamid

Motivator yang memberikan inspirasi kepada para pelajar. Agar percaya kepada diri sendiri dan yakin. Bahwa siapapun, berstatus apapun, pada dasarnya semua orang bisa sukses jika mau belajar dan bertindak sesuatu.

Saat kita memperoleh ide kreatif, maka segera ikat ide tersebut, realisasikan. Jika tidak, kita terlambat mengeksekusinya, lenyaplah sudah. Begitu kurang lebih yang disampaikan Penerima Anugerah Mahachakri dari Kerajaan Thailand tahun 2015 itu, kepada awak media di salah satu kesempatan.

Penerima Anugerah KiHajar tiga kali berturut-turut ini juga mengatakan"Jika kita ingin menciptakan hal baru, untuk menunjang KBM di sekolah, kita juga harus banyak belajar terutama IT".

Ingin menuliskan lebih lanjut tentang sosok satu ini, akan tetapi deretan prestasi cukup banyak, jadi nulisnya singkat saja. Kata Bang Deni Ranoptri, Duta Rumah Belajar terbaik tahun 2018, "Suhu, core of the core, intinya inti, embahnya embah. Peraih Princess Maha Chakri Award, 72 Ikon prestasi Indonesia dan prestasi lainnya. Sebagai guru, saya sendiri malas menuliskannya, karena kebanyakan", dalam dalam satus facebooknya.

Belum pernah saya ngobrol, atau besemuka dengannya. Sedang ajuan pertemanan facebook saja tak juga disetujuinya. Meski demikian, jejak inspiratif nya bertebaran di dunia maya. Mendunia melalui inovasi, karya dan prestasinya.

0 Response to "Herwin Hamid-Ikon Prestasi Indonesia, Peraih Princess Maha Chakri Award 2015"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel