Best Practice PKP, Kelengkapan Tagihan GS di Diklat PKP Tahun 2019

Laporan Best Practice merupakan salah satu tagihan yang harus diselesaikan oleh peserta, yakni Guru Sasaran pada diklat PKP tahun 2019. Best Practice atau Praktik Baik merupakan bentuk karya tulis ilmiah yang dibuat berdasarkan pengalaman terbaik guru.
Best Practice PKP, Kelengkapan Tagihan GS di Diklat PKP Tahun 2019
Pada pelaksanaan pembelajaran berorientasi HOTS pengalaman tersebut dapat berupa penerapan salah satu model pembelajaran. Discovey Learning, Inquiry Learning, Problem Based Learning maupun Project Based Learning adalah model-model pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran berorientasi HOTS.

Disamping memenuhi tugas diklat, laporan Best Practice tersebut dapat dinilaikan untuk kenaikan pangkat. Sesuai dengan Buku 4 Pedoman Kenaikan Pangkat Guru, laporan best practice bernilai angka kredit 2. Buku 4 Pedoman Angka Kredit, dapat diunduh DI SINI. Tinggal melengkapi dan menyesuaikan sesuai dengan yang disepakati di masing-masing daerah.

Pada kegiatan IN 5, GS akan presentasi Laporan Best Practice nya. Misalkan saja dibuat presetasi seperti berikut, atau bisa dengan bentuk yang lain.


Berikut sekilas materi tentang Best Practice yang saya dapat dari share grup WA dan juga contoh Laporan Best Practice saat pembekalan GI beberapa waktu lalu.

MATERI BEST PRACTICE | UNDUH
CONTOH LAPORAN BEST PRACTICE | UNDUH
CONTOH PPT LAPORAN BEST PRACTICE | UNDUH

Demikian sharing saya tentang Best Practice PKP, Kelengkapan Tagihan GS di Diklat PKP Tahun 2019, semoga bermanfaat.

1 Response to "Best Practice PKP, Kelengkapan Tagihan GS di Diklat PKP Tahun 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel