Pembekalan GI Program PKP Mapel Matematika dan Guru SD Wilayah Jateng

Dalam upaya mempersiapkan pelaksanaan Program  PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) tahun 2019, PPPPTK Matematika mengadakan kegiatan Pembekalan Guru Inti Program PKP. Kegiatan ini diikuti oleh Guru Mapel Matematika Jenjang SD dan SMP Wilayah Jawa Tengah. Kegiatan yang bertempat di PPPPTK Matemetika, Jl. Kaliurang Km. 6, Sambisari, Depok, Sleman DIY ini dilaksanakan pada tanggal 2-9 September 2019.

Pembekalan GI Program PKP Mapel Matematika dan Guru SD Wilayah Jateng

Disampaikan oleh Kaswati, selaku Ketua Panitia bahwa "Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 148 orang. Terdiri dari 21 peserta jenjang SMP dan 127 peserta jenjang SD. Dari jumlah tersebut hadir pagi ini 143 peserta, sisanya semoga segera bergabung."

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah: Tersedianya GI (Guru Inti) yang akan memfasilitasi guru sasaran pada Program PKP. Meningkatnya pemahaman GI tentang Program PKP, serta meningkatnya kompetensi GI tentang konsep, strategi penggunaan perangkat, dan strategi pelaksanaan PKP berorientasi pada keterampilan berfikir tingkat tinggi.

Kegiatan Pembekalan GI Program PKP Mapel Matematika dan Guru SD Wilayah Jateng  ini dibuka oleh Kepala Bidang Program dan Informasi Bapak Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A. Beliau memohonkan ijin atas ketidakhadiran Kepala PPPPTK Matematika, Ibu Dr. Dra. Daswita Astuty, M.Pd, karena sedang ada agenda serupa di Makasar.

Pak Rachmadi, berharap selama enam hari kedepan peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh. "Ikuti arahan dari teman-teman fasilitator, sebagai bekal bapak ibu bertugas sebagai GI, Guru Inti", Demikian tuturnya.

0 Response to "Pembekalan GI Program PKP Mapel Matematika dan Guru SD Wilayah Jateng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel