Habibie Afsyah, Penyandang Difabel yang Sukses Jadi Internet-Preneur

Habibie Afsyah adalah penyandang difabel yang lahir di Jakarta, 6 Februari 1988. Bungsu dari delapan bersaudara ini kini sukses memilih jalan Internet Preneur. Meski penyakit Muscular Dysthrophy yang ia sandang, mengharuskan ia harus mengenakan kursi roda sepanjang hidupnya.

Habibie Afsyah, Penyandang Difabel yang Sukses Jadi Internet-Preneur
Sumber: youtube, habibieafsyah
Muscular Dysthrophy (MD) adalah penyakit genetik yang diturunkan, dimana otot-otot yang mengontrol pergerakan, perlahan-lahan melemah. Vonis dokter, usia Habibie tidak akan lebih dari 25 tahun. Prof.DR. Teguh Ranukusuma, dokter  ahli syaraf, mengatakan, hingga saat ini penyakit tersebut belum ditemukan obatnya. dan karena penyakit tersebut, dokter memvonis usia Habibie hanya bisa mencapar 25 tahun saja. 

Sumber: youtube, habibieafsyah

"Katanya, saya tidak bisa sukses. Katanya saya hanya menjadi beban keluarga", ucap Habibie. Sungguhpun demikian, tapi ia tetap optimis, dan berusaha tak risau menjalani hidup. Meski hanya tangan kanan dan mulut yang bisa ia gerakkan, namun ia berusaha memaksimalkannya. 

Kini usia Habibie sudah lebih dari 25 tahun. Ia sekarang adalah seorang Internet-Preneur. Banyak penghargaan ia raih. Ia telah menginspirasi banyak orang. Ia tunjukkan bahwa ia bisa sukses. Ia bukanlah beban keluarga. Ia membagikan kisah hidupnya dalam buku, "Sekarang atau Keburu Mati"

Sumber: Youtube, Liputan Metro TV tentang Sosok Habibie Afsyah

Habibie sering diundang menjadi pembicara seminar internet marketing di kampus-kampus. Lewat bisnisnya, sekurang-kurangnya ia menghasilkan 10 juta tiap bulan. Keberhasilannya membuat ia menjadi salah satu trainer di Eprofitmatrix, bersama gurunya Suwandi Chow. Ia juga mendirikan sebuah yayasan, yang ia beri nama Yayasan Habibie Afsyah.

0 Response to "Habibie Afsyah, Penyandang Difabel yang Sukses Jadi Internet-Preneur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel