Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY di Kabupaten Sukoharjo

Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY Kabupaten Sukoharjo berjalan sukses. Pertemuan perdana VCT ini berlangsung di SMK Negeri 3 Sukoharjo. Jalan Raya Telukan-Cuplik, Desa Parangjoro Grogol, Sukoharjo 57552, Minggu 4 Agustus 2019 bertempat di aula sekolah tersebut.

Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY di Kabupaten Sukoharjo

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru menyambut era pendidikan 4.0, prakarsa dari SEAMEO bekerjasama dengan Depdikbud RI ini, diawali dengan pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Siti Asfiyah S.Pd, selaju PJ (Penanggung Jawab) kabupaten dalam laporannya menyampaikan, bahwa di Batch 5 ini Sukoharjo tercatat ada 45 peserta serta 7 instruktur.

Lebih lanjut ibu guru yang mengajar di SD Negeri Kedugsono 3 ini menyampaikan, dari 45 peserta VCT Batch 5 Sukoharjo, yang mengikuti kegiatan luring sejumlah 22 orang, sisanya belum dapat bergabung. Latar belakang peserta yang bergabung di Batch 5 Sukoharjo pun beragam. Mulai dari guru SD hingga Civitas akademika. Mahasiswa dan dosen dari UMS, IAIN dan Univet Bantara Sukoharjo juga turut bergabung.

Kepala SMK Negeri 3 Sukoharjo, Harno, S.Pd., M.Si. menyambut positif kegiatan ini. Beliau menyampaikan kegiatan ini luar biasa sekali. "Kapanpun sekolah ini akan digunakan kegiatan offline, kami siap. Ruangan yang saat ini kita gunakan, juga sering dipakai oleh masyrakat sekitar untuk berbagai kegiatan. Bapak Camat pun juga pernah memanfaatkannya”, tutur beliau.

Hadir, sekaligus membuka pelaksanaan VCT Batch 5, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Drs. Darno, M.Pd. Beliau menyampaikan terima kasih atas partisipasi luar biasa dari semua yang terlibat. PJ, Instruktur, dan peserta. Mantan Kepala SMA Negeri 1 Sukoharjo ini menyampaikan, guru jangan kalah dengan murid. Harus dapat mengikuti perkembangan teknologi.

Setelah beliau turut menyaksikan Vicon dari Koodinator 7 SEAMEO Center, Dr. Gatot Hari Priowirjanto, secara pribadi kepada PJ VCT Batch 5 Sukoharjo, Pak Kadin tertarik dengan kegiatan Vicon. Hal ini bisa menjadi dampak yang luar biasa kedepannya. Akan menjadi kanal penyampaian informasi virtual kepada banyak orang. Demikian disampaiakn Siti Asfiyah, S.Pd menanggapi antusiasme Pak Darno.

Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY di Kabupaten Sukoharjo

“Saya tertarik dan tidak ragu mengikuti kegiatan ini, karena ini bisa menjadi sarana saya menyampaikan kuliah kepada mahasiswa saya”, demikian ujar salah satu peserta yang juga dosen Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ibu dosen satu ini antusias mengikuti kegiatan luring perdana hingga selesai. Kegiatan pembukaan diakhiri dengan foto bersama dengan Bapak Kepala SMK 3, Kepala Dinas P dan K, PJ dan Insruktur serta peserta yang hadir di ruangan tersebut.

Berikut Video Dokumentasi, Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY di Kabupaten Sukoharjo.

0 Response to "Grand Opening VCT Batch 5 Jateng-DIY di Kabupaten Sukoharjo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel