Semnas Pendidikan Era 4.0 & Capacity Building Instruktur VCT Jateng dan DIY

Seminar Nasional dalam rangka meningkatkan kualitas guru dan instruktur Virtual Coordinator Training (VCT) menyambut era pendidikan 4.0 sukses terlaksana. Ratusan guru Jateng-DIY memadati Aula LPMP Jateng, tempat berlangsungnya acara.

Semnas Pendidikan Era 4.0 & Capacity Building Instruktur VCT Jateng dan DIY

Kegiatan yang didukung oleh SEAMEO, LPMP Jawa Tengah, dan Kemendikbud ini dilaksanakan Sabtu, 13 Juli 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Provinsi, Jumeri, STP., M.Si., Kepala LPMP Jawa Tengah, Drs. Harmanto, M.Si., serta Dr. Gatot Hari Priowirjanto selaku Koordinator 7 SEAMEO Centeres Indonesia hadir selaku pemateri seminar.

Seminar Nasional ini merupakan rangkaian kegiatan Capacity Building Instruktur Virtual Coordinator Online Training. Event untuk memberikan gambaran calon instruktur dalam kegiatan VCT Batch 5. Disampaikan oleh Koordinator Wilayah Jateng-DIY, Krisantus Ardy Barata, S.Pd, persentase kelulusan Jateng-DIY untuk VCT Batch 4, berada di angka 63%. Awalnya tercatat 1628 pendaftar batch 4. Dalam perjalanannya 393 left, tersisa 1235, lulus 872 orang.

Virtual Coordinator Indonesia Comumunity (VCIC)

Dalam sambutannya,  Pak Jumeri memohonkan ijin atas ketidakhadiraan Pak Gubernur. Disampaikan oleh sosok yang pernah menjabat kepala SMKN Bawen, juga juara 1 Kepala SMK berprestasi tahun 2013 ini, bahwa Pak Ganjar Pranowo, SH., M.IP sedang ada agenda di Banyumas.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini juga menjadi tonggak berdirinya VCIC (Virtual Coordinator Indonesia Community). Harapan Pak Gatot saat pengukuhan, komunitas ini bukan hanya untuk Jateng-DIY, akan tetapi berawal dari dari sini. "Wis bacut tak ceburke, piye carane kalian harus bertahan. Selesaikan apa yang anda mulai", demikian pesan beliau.

7 Responses to "Semnas Pendidikan Era 4.0 & Capacity Building Instruktur VCT Jateng dan DIY "

  1. Pelaksanaan Seminar Dan capacity Building Bagus.Pengabdian luar biasa untuk NKRI. Sukses selalu VCIC

    ReplyDelete
  2. Acara yg luar biasa, semoga vcic akan semakin berkembang karena didukung oleh orang2 hebat..
    Salam Pak Supri...Lanjutkan...
    Tetap semangat ...

    ReplyDelete
  3. luar biasa. matur nuwun. saling menyemangati.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel